Bali United Diuntungkan, PSS Sleman Tak Gentar

Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi
Sumber :
  • Dokumentasi Media official PSS

VIVA – PSS Sleman terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Bali United di fase perempatfinal Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 12 April 2021. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, memberikan sejumlah program latihan guna mengembalikan kebugaran pemainnya. Mulai dari jogging hingga small game. 

"Materi latihan hari ini ada recovery 15 menit jogging, lalu ada teknis full bagi yang kemarin main, lalu ada aerobik training atau daya tahan oleh Coach Dejan (Antonic) dan ada small side game juga sedikit,” kata Danang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 9 April 2021. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Danang mengakui, timnya hanya memiliki waktu efektif selama tiga hari untuk mematangkan persiapan. Apalagi, setelah melawan Persebaya Surabaya, para pemain PSS menjalani vaksinasi COVID-19. 

Berbeda dengan Bali United yang mempunyai waktu persiapan lebih panjang sekitar 10 hari. Kondisi tersebut tentunya menguntungkan bagi Serdadu Tridatu. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

“Kita cuma punya waktu tiga hari dan bagaimana dalam tiga hari kondisi pemain sudah kembali seperti normal, di luar itu kita juga latihan strategi,” terang Danang. 

Kendati demikian, PSS tidak gentar dan tetap siap meraih kemenangan demi lolos ke babak semifinal. Terlebih, motivasi pemain tengah menanjak usai lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup C. 

“Besok ketika lawan Bali United mungkin semua mengunggulkan Bali, tak apa-apa. Itu justru jadi motivasi buat kita. Mudah-mudahan hasilnya maksimal dan lolos ke semifinal," ucapnya.

“Sebenarnya bagi kami menang itu tujuan berikutnya. Hal utama adalah bagaimana proses latihan yang selama ini dilakukan bisa terjadi di pertandingan. Itu yang lebih penting untuk tim pelatih,” kata Danang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya