Lawan Persebaya di Sleman, Persib Tak Ingin Perjalanan 10 Jam Sia-sia

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Duel seru bakal tersaji di babak perempatfinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Laga kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 11 April 2021.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai laga melawan Persebaya tidak akan mudah untuk dilalui. Sebab, Skuad Bajul Ijo bakal tampil dengan semangat juang tinggi di lapangan.

Persebaya bisa saja memberikan kejutan seperti tim-tim lain. Robert mencontohkan peforma PSM Makassar yang melejit di turnamen pramusim ini dengan menembus babak semifinal.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Padahal, PSM turun dengan bermaterikan pemain lokal. Kondisi tersebut sama dengan Persebaya saat ini yang sama-sama dihuni pemain lokal berkualitas.

"Beberapa tim menggunakan sejumlah pemain trial, beberapa tim menggabungkan pemain mudanya dan bisa dilihat tim seperti (PSM) Makassar, Persebaya bermain dengan penuh harga diri, mereka bermain dengan fighting spirit, nothing to lose dengan pemain lokalnya tapi tetap berkualitas," ujar Robert.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Makanya, pelatih asal Belanda ini enggan menganggap sebelah mata lawannya itu. Dia berharap armada Maung Bandung tetap fokus demi bisa meraih hasil maksimal.

"Jadi ini (Persebaya) tim yang bagus, mereka ingin menunjukan spirit dari sepakbola Indonesia dan fantastis melihat laju Persebaya sejauh ini. Makassar juga kemarin lolos dengan bagus," katanya.

Robert memang mengincar kemenangan dilaga kali ini. Dia enggan perjalanan timnya selama 10 jam ke Sleman hanya sia-sia. Supardi Nasir cs bertekad melaju sejauh mungkin di Piala Menpora.

"Kami melakukan perjalanan selama 10 jam ke sini dan kami tidak ingin perjalanan itu sia-sia. Target kami untuk terus bermain sepakbola di turnamen ini dan melaju ke semifinal. Jadi menghadapi Persebaya atau tim apapun, target kami tetap sama, kami ingin lolos ke babak berikutnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya