Detik-detik Shin Tae-yong Nonton Asnawi Main di K League 2

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • Instagram @asnawi_bhr

VIVA – Pertandingan  Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons dalam laga lanjutan K League 2 di Stadion Ansan Wa, Ansan Minggu 11 April 2021, menjadi momen spesial bagi Asnawi Mangkualam Bahar.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Dalam laga itu, Asnawi kembali tampil sebagai starter dan menjadi yang ketiga untuknya sejak pertama kali bergabung.

Sebelumnya Asnawi dipercaya sebagai starter di Piala FA melawan Yangpyeong FC dan debut di K League 2 kontra Busan IPark.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Laga ketiga Asnawi sebagai starter di Ansan menjadi spesial lantaran dia disaksikan langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sang pelatih sebelumnya berjanji akan menonton Asnawi sebelum kembali ke Indonesia. "Saya harus pergi ke Indonesia pada tanggal 2 bulan depan," kata Tae-yong dilansir KBS, beberapa waktu lalu.

Teka-teki Justin Hubner Main saat Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Photo :
  • Youtube

"Untuk itu, saya memutuskan berkunjung ke stadion melihat performa pemain Timnas Indonesia yang main di Ansan, Asnawi," sambungnya.

Asnawi yang memiliki peran baru mendapatkan kesempatan bermain 80 menit. Dia kini berposisi sebagai pemain sayap kanan.

Kecepatan dan kemampuan dribel yang baik membuat pelatih Ansan Kim Gil-sik merotasinya. Alhasil, Asnawi pun banyak terlibat dalam serangan Ansan.

Sayangnya, dalam laga ini Ansan harus mengakui keunggulan tim tamu. Jeonnam Dragons mampu merampas tiga poin setelah mencetak gol pada masa injury time.

Adalah pemain pengganti Alex Martins Ferreira yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+5 lewat sepakannya di situasi kemelut kotak penalti Ansan Greeners.

Dengan hasil ini, Ansan tertahan di peringkat kelima klaseme sementara K League 2 dengan poin delapan dar enam laga. Jeonnam Dragons naik ke peringkat empat dengan poin sembilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya