Hujan Gol dan Kartu di Maguwoharjo, Persib Depak Persebaya Surabaya

Selebrasi pemain Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada laga perempatfinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Minggu 11 April 2021.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Persib tampil ganas dari awal. Mereka mengambil inisiatif serangan. Belum genap 1 menit, Persib langsung unggul. 

Berawal dari situasi sepak pojok, Ezra Walian sukses membawa timnya memimpin 1-0 atas Persebaya. Dia melepaskan tembakan melengkung dari luar kota penalti setelah mendapat bola liar.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Masih syok dengan gol pertama, Persib kembali menghukum Persebaya dengan lesakan kedua. Kali ini yang mengoyak jala gawang Satria Tama adalah penyerang Wander Luiz.

Berawal dari umpan terobosan Ezra kepada Frets Butuan, dia lalu mengirim umpan datar kepada Luiz yang berdiri bebas di depan gawang Persebaya. Dengan tenang dia menceploskan si kulit bundar untuk membawa Persib unggul 2-0.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Persebaya lalu berusaha bangkit. Namun tekanan yang diberikan Persib membuat Bajul Ijo kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit 37, malah Persib yang membuat Persib semakin jauh unggul. Nick Kuipers mencetak gol ketiga timnya dalam laga itu dengan tandukan keras menyambut umpan sepak pojok.

Ketinggalan 0-3 membuat Persebaya semakin kesulitan. Permainan mereka juga semakin berantakan. Dan petaka bagi mereka menjadi-jadi pada injury time babak pertama.

Kiper Satria Tama diusir keluar lapangan. Dia terkena kartu merah langsung karena menyetuh bola di luar kotak penalti saat berduel satu lawan satu dengan Luiz. Skor 3-0 pun bertahan sampai turun minum.

Persebaya tampil menekan di babak kedua. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Berawal dari tendangan bebas, Arif Satria sukses menyundul bola ke dalam gawang Teja Paku Alam. 

Laga memanas, menit ke-64, wasit mengeluarkan kartu merah kedua. Kali ini ia tujukan kepada Wander Luiz yang terlibat pertikaian di depan kotak penalti Persib.

Duel kembali berimbang, kedua tim kini bermain hanya dengan 10 orang. Namun, Persib yang sudah unggul dua gol kini bermain lebih tenang.

Pada masa injury time, Persebaya berhasil memperkecil kedudukan melalui Syaifuddin. Lagi-lagi melalui situasi tendangan bebas.

Umpan melambung Alwi Slamat sukses diteruskan Syaifuddin dengan tandukan. Skor 3-2 masih untuk keunggulan Persib.

Sayang, waktu yang tersisa tak banyak untuk Persebaya. Mereka gagal menyamakan kedudukan setelah wasit meniupkan peluit panjang. Persib sukses mendepak Persebaya dan melaju ke babak semifinal.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen, Kick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Farshad Noor (Erwin 61'), Febri Hariyadi (Beckham 61'), Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

Persebaya Surabaya: Satria Tama, Arif Satria (Syaifuddin 74'), Rizky Ridho, Koko Ari, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat (Ernando 45'), Ady Setiawan (Akbar Firmansyah 46'), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya (Rendi Irwan 74'), Marselino Ferdinan, Rivaldi Bawuo (Samsul Arif 46')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya