Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Terasa Luar Biasa

Pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung memastikan tiket ke semifinal Piala Menpora 2021. Tempat itu mereka dapatkan usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 11 April 2021, Persib membuat Persebaya gigit jari. Pertandingan berlangsung dengan sengit.

Di babak pertama, Persib sudah mampu unggul 3-0 lewat gol Ezra Wallian, Wander Luiz, dan Nick Kuippers. Tapi Persebaya membalas dua kali pada babak kedua melalui Arif Satriya dan Samsul Arif Munip.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menganggap anak asuhnya tidak menampilkan permainan sebagaimana mestinya pada babak kedua. Alhasil Persebaya bisa mencuri dua gol.

"Babak pertama menjadi milik Persib dan babak kedua milik Persebaya. Di babak pertama kami bermain mendominasi dengan baik dan babak kedua sebaliknya, pemain tidak melakukan seperti yang seharusnya," kata Robert usai pertandingan.

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Juru taktik asal Belanda itu menganggap pertandingan kali ini terasa luar biasa menghibur. Karena Persib dan Persebaya sama-sama tampil ngotot.

"Pertandingan malam ini sangat menghibur. Penonton sangat suka karena pertandingan malam ini luar biasa," ungkap Robert.

Robert bersyukur anak asuhnya bisa melenggang ke babak semifinal. Motivasi menjadi terangkat dan itu baik bagi para pemain yang sudah lama vakum melakoni pertandingan.

"Kemenangan pada malam hari ini memang sangat-sangat dibutuhkan. Karena (pemain) sudah setahun tidak ada sepakbola dan butuh menit bermain," tuturnya.

Persib tinggal menanti lawan di babak semifinal. Pemenang pertandingan antara PSS Sleman melawan Bali United yang akan mereka hadapi nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya