Jelmaan Virgil van Dijk Debut di Chelsea

Xavier Mbuyamba (tengah) merayakan gol untuk Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/XMbuyamba

VIVA – Setelah lama absen karena cedera, Xavier Mbuyamba menandai debutnya untuk Chelsea U-23. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Dia tampil mengesankan saat The Blues mengalahkan Southampton 3-1 dalam laga lanjutan Premier League 2 di Kingsmeadow, Selalsa 13 April 2021.

Chelsea U-23 sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kazeem Olaigbe pada menit ke-54. Kemudian, The Blues membalas melalui Faustino Anjorin, Silko Thomas dan Mbuyamba.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Momen ini sudah lama dinantikan Mbuyamba. Pasalnya, bek asal Belanda tersebut bergabung dengan The Blues pada Agustus lalu dan langsung mengalami cedera lutut yang berkepanjangan.

Mbuyamba, yang dijuluki sebagai “The New Virgil van Dijk” bergabung ke Chelsea dengan status bebas transfer dari Barcelona. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pada laga melawan Southampton, Mbuyamba turun dari bangku cadangan dengan waktu pertandingan tersisa kurang dari 25 menit lagi.

Setelah menjalani debut yang telah lama ia tunggu-tunggu dengan manis,  Mbuyamba bereaksi di media sosial. "Perasaan yang luar biasa," tulis pemain 19 tahun tersebut.

Mbuyamba saat ini berharap bisa mendapatkan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya berseragam Chelsea sebelum musim ini berakhir.

Chelsea masih memiliki empat pertandingan tersisa, dimulai dengan pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu mendatang.

Anak-anak muda The Blues saat ini berada di urutan keempat klasemen, tiga poin di belakang tim urutan kedua Blackburn Rovers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya