Lawan PSM Makassar, Persija Usung Misi Balas Dendam

Pertandingan Persija Jakarta melawan PSM Makassar di Piala Menpora 2021
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA –  Laga seru berlangsung di semifinal Piala Menpora 2021. Persija Jakarta bertemu PSM Makassar, yang merupakan laga ulangan penyisihan grup B.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Sebelumnya, pada 22 Maret 2021, Persija harus mengakui keunggulan PSM. Macan Kemayoran takluk 0-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang lewat gol Patrich Wanggai (45'+2) dan Yakob Sayuri (68').

Misi balas dendam pun diusung Pelatih Persija, Sudirman jelang laga semifinal yang menggunakan format dua leg. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April 2021. Sedangkan pertemuan selanjutnya digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April 2021.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

“Persiapan kami lawan PSM leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti dua gol PSM yang merupakan kesalahan kita,” ujar Sudirman dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

Lebih lanjut saat menghadapi Rasyid Bakrie cs, Sudirman akan mempersiapkan mental tim dengan baik. Apalagi permainan ngotot dan keras dari PSM jadi kendala timnya di pertemuan pertama.

“PSM punya loyalias dalam bermain, selalu pressing lawan ketat. Hal itu kami waspadai, pemain harus bisa atasi hal seperi itu. Tidak hanya itu saya pikir lawan PSM, mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Apalagi semifinal harus dibutuhkan mental juara untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sedangkan pemain Persija, Osvaldo Haay mengatakan timnya sudah sangat siap menghadapi PSM. Kemenangan jadi harga mati timnya di laga besok.

“Evaluasi sudah dilakukan termasuk semua hal mengenai PSM yang dikasih pelatih. Saya dan tim sangat siap lawan PSM,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya