3 Buah Kurma, Menu Buka Puasa Gelandang Persija Jelang Pertandingan

Pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

VIVA – Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darma Sute, mempunyai menu khusus berbuka puasa apabila harus menjalani pertandingan atau latihan pada malam hari. Dia pun mengaku, hanya memakan tiga buah kurma dan perbanyak air putih saja.

Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Sandi mengatakan, sudah terbiasa melakukan pola makan seperti ini sejak lama jika harus menjalani pertandingan atau latihan saat bulan puasa. Selain itu, Sandi juga lebih teratur dalam mengatur waktu istirahat.

"Kami sudah terbiasa menjalani bulan puasa saat ada pertandingan. Untuk latihan biasanya hanya menjadi latihan sore mulai pukul 16.00 dan latihan malam. Kami juga harus istirahat lebih teratur dan menjaga pola makan dengan baik," kata Sandi kepada VIVA, Rabu 14 April 2021.

5 Manfaat Timun Suri bagi Kesehatan, Buah Favorit yang Selalu Ada Setiap Bulan Puasa

"Biasanya, jika ada pertandingan malamnya, kami buka puasa tidak langsung makan berat, hanya kurma tiga buah dan banyak air putih," ujarnya.

Lebih lanjut, Sandi menambahkan, bahwa dirinya baru akan mengonsumsi makan berat setelah pertandingan atau seusai salat Tarawih jika tak ada pertandingan. Sebab, hal itu dilakukan untuk menghindari risiko sakit perut saat pertandingan.

Siapa Sahabat Nabi yang Pingsan Saat Pertama Kali Puasa Ramadhan? Ini Kisahnya

"Soalnya, kalau langsung makan berat sebelum pertandingan, kondisi perut bisa tidak bagus, bisa bikin muntah-muntah juga, dan berisiko pada kesehatan," ucapnya.

Pada bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriyah, Sandi dipastikan akan melakoni pertandingan bersama Persija saat menghadapi PSM Makassar dalam duel semifinal leg pertama Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam WIB, 15 April 2021.

Rieke Diah Pitaloka

Bulan Puasa Buat Rieke Diah Pitaloka dan Mantan Suami Akur Kembali

Rieke Diah Pitaloka mengungkapkan bahwa saat ini semua rasa marah dan kebencian terhadap mantan suaminya telah sirna

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024