Pelatih PSM Malah Bersyukur Dapat Hasil Imbang Kontra Persija

Para pemain PSM Makassar.
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Syamsudin Batola, mengaku tak kecewa dengan hasil imbang tanpa gol melawan Persija Jakarta. Syamsudin justru bersyukur anak-anak asuhnya tak menelan kekalahan di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 April 2021 harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pertandingan antar dua tim ini berlangsung dengan keras. Hujan kartu kuning terjadi di laga sengit antara PSM versus Persija.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Saking sengitnya, Persija sampai harus kehilangan satu pemainnya di menit 83. Marco Motta harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Sayang, keunggulan jumlah pemain ini tak bisa dimanfaatkan oleh Juku Eja. Skor kacamata bertahan hingga laga bubar.

"Pertandingan ini saya syukuri karena kami mendapatkan hasil imbang," kata Syamsudin usai pertandingan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Syamsudin sangat mengapresiasi penampilan Patrich Wanggai cs. Menurutnya, skuad PSM yang didominasi pemain lokal mampu menahan imbang Persija yang skuatnya diisi oleh pemain bintang.

"Kita tahu Persija adalah tim yang solid, pemain-pemain semua punya nama dan ada pemain asing. Sedangkan saya mengandalkan pemain lokal, tapi itulah kerja keras pemain saya sehingga mendapatkan hasil imbang," tutur Syamsudin.

"Setiap pertandingan ingin kami menangkan. Saya ingin menang. Tapi kita tahu Persija tim di atas kami kalau dilihat dari materi pemain. Saya mensyukuri karena hasil ini imbang dan itu saya harapkan," sambung Syamsudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya