Persib Bandung Vs PSS, Ambisi Maung Bandung Siksa Super Elang Jawa

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Persib Bandung bakal menghadapi PSS Sleman pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

PSS sedikit diuntungkan, karena duel ini kebetulan berlangsung di kandang mereka sendiri, Stadion Maguwoharjo, Jumat 16 April 2021.

Namun, Persib tak cemas lantaran mereka sudah beradaptasi dengan stadion berkapasitas 31 ribu tempat duduk itu.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pasalya, pada babak penyisihan, Persib mendulang poin demi poin, kemenangan demi kemenangan.

Persib berhasil mencetak sembilan gol di Maguwoharjo selama perjalanannya di Piala Menpora 2021. Persib pun saat ini belum terkalahkan.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Dengan modal berharga itulah, pelatih Persib, Robert Rene Albert optimistis timnya mampu meraih hasil maksimal.

Apalagi, PSS juga tidak akan didukung secara langsung oleh suporter fanatiknya karena duel ini digelar tanpa penonton.

"Kami berbicara mengenai saat turnamen dimulai tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya sendiri, seperti mereka yang bermain di Bandung, tetapi saat ini mereka bisa bermain di kandangnya sendiri. Jadi saya pikir PSS akan nyaman dengan kondisi ini," kata Robert Albert, di situs LIB.

“Mereka banyak mengeluarkan uang musim ini, ada rencana besar dari pemilik baru dari klub dan berinvestasi dari uang tersebut. Kami menghormati PSS di babak semifinal ini, kami mengetahui pemain-pemain mereka, jadi ini akan menjadi dua pertandingan yang menarik," sambungnya.

Sejatinya, Persib sudah mencapai target mereka di ajang pramusim Liga 1 2020 ini. Maung Bandung sebelumnya hanya menargetkan lolos sampai babak empat besar.

Robert Albert memang tak secara gamblang menaruh juara sebagai target selanjutnya. Namun, secara tersirat juru taktik asal Belanda itu menginginkannya.

"Kami sudah mencapai target kami (lolos semifinal). Tentunya, ketika kami mencapai babak baru, kami mematok target lainnya. Kini tinggal empat tim, dan kami sangat antusias," ucapnya.

"Kini, target kami untuk melanjutkan lagi bermain sepak bola, karena pemain kami sangat suka bermain sepak bola, jadi itu target kami," sambugnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya