Persib Vs PSS Sleman, Laga Emosional dan Spesial Kim Kurniawan 

Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • pssleman.id

VIVA – Persib Bandung dan PSS Sleman bakal saling jegal di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Partai itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, 16 April 2021.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Bagi Kim Jeffrey Kurniawan, ini adalah laga yang spesial dan emosional bagi dirinya. Sebab ini akan jadi pengalaman pertamanya bertanding di kandang barunya melawan mantan timnya.

Kim Kurniawan sebelum bergabung dengan PSS pada awal musim ini, merupakan mantan pemain Persib. Dia memperkuat Maung Bandung sejak 2016 silam.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

“Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Kemarin di babak grup kami main di Bandung, di kandang lama saya," kata Kim.

"Sekarang kami di Sleman, di kandang baru saya dan main melawan mantan tim saya. Jadi ini luar biasa bagi saya, dan justru itu meningkatkan semangat dan motivasi saya,” sambungnya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sebagai modal melawan mantan timnya besok, Kim sudah melakukan antisipasi, di antaranya adalah dengan mewaspadai pemain-pemain depan Persib yang cukup cepat.

"Saya kenal semua pemain Persib, semua pemain harus diwaspadai. Dari musim ke musim pemain Persib kualitasnya hampir merata," ucapnya.

Meski mengakui kekuatan Persib, Kim optimis Super Elja bisa meraih hasil optimis. Apalagi PSS berlaga di kandang, meski tak ada penonton, tapi atmosfer yang diciptakan dapat menjadi faktor penyemangat.

“Kalau saya melawan siapa pun sebenarnya lebih enak kalau kita fokus ke permainan kita dulu saja. Mudah-mudahan besok adalah pertandingan yang menarik untuk semuanya, dengan hasil yang positif untuk kita,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya