Drama Menit Akhir, Persib Bandung Sikat PSS

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Persib Bandung melangkahkan satu kaki ke partai puncak Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSS Sleman di leg pertama babak semifinal pada Jumat malam WIB 16 April 2021. Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim saling berbalas gol di babak pertama. Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo tidak begitu cepat. Persib mengandalkan kecepatan sisi sayap, sedangkan PSS mencoba tampil dengan umpan-umpan silang.

Laga memasuki menit ke-19, dewi fortuna menghinggapi ke PSS. Skuad Elang Jawa sukses membuka skor setelah sundulan Saddam Gaffar usai menerima umpan Samsul Arifin tak bisa dibendung oleh barisan pertahan Persib.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Akan tetapi, keunggulan PSS tidak bertahan lama. Pada menit 23, Persib berhasil menyamakan kedudukan usai tandukan Victor Igbonefo meluncur mulus ke dalam gawang PSS setelah menerima umpan sepak pojok Febri Hariyadi.

PSS nyaris kembali unggul pada menit 27. Sayangnya, tembakan Kim Kurniawan dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis tipis oleh I Made Wirawan sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi PSS.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling jual-beli serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 pun masih menghiasi duel Persib vs PSS di Stadion Maguwoharjo.

Di babak kedua tempo permainan meningkat. Jual beli serangan terjadi, PSS hampir mencetak gol keduanya di menit ke-48. Tapi aksi dari Nico Velez yang memanfaatkan umpan Aryad masih belum menemui sasaran. 

Menit ke-57 lagi-lagi PSS membuat kejutan, beruntung bagi Persib, I Made Wirawan melakukan penyelamatan. Persib tidak tinggal diam, beberapa kali mereka memanfaatkan serangan balik dan itu berbuah hasil di menit akhir.

Adalah Frets Butuan memaksimalkan bola rebound setelah tendangan keras Febria Hariyadi. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Lebih lanjut, kemenangan ini bisa menjadi modal berharga Persib melakoni duel babak kedua yang bakal digelar pada 19 April 2021 mendatang.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Made Wirawan; Henhen H, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Farshad Noor (Abdul Aziz 65'), 13-Febri hariyadi, Esteban Vizcara (Zalnando 89'), Freits Butuan, Ferdinand Sinaga (Beckham Putra 45').

PSS Sleman:  Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Samsul A, Kim Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez (Fitra Ridwan 70'), Irfan Jaya, Arsyad (Irkham Milla 53'), Saddam Gaffar (Rafi Angga 70')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya