Menpora Tak Mau Gegabah Soal Wacana Penonton Terbatas di Liga 1

Menpora RI, Zainudin Amali.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mengkaji penyelenggaraan kompetisi sepakbola dengan penonton terbatas. Hanya saja, wacana pertandingan sepakbola dengan penonton terbatas ini tidak akan dipaksakan karena situasi pandemi COVID-19 di Indonesia yang belum rampung penanganannya.

Zainudin menyebut jika masyarakat banyak yang menyampaikan aspirasi dan dukungannya agar penyelenggaraan kompetisi sepakbola dengan jumlah penonton terbatas bisa segera diwujudkan.

Zainudin menjabarkan jika dirinya telah mendapatkan perintah dari Presiden Jokowi. Perintah ini terkait dengan penyelenggaraan kompetisi sepakbola di masa pandemi.

"Presiden sudah memerintahkan saya untuk berkoordinasi dengan PSSI dengan PT LIB, dengan pihak kepolisian, dan juga dengan Satgas COVID-19 untuk mempersiapkan bagaimana kemungkinan harus kita kaji," kata Zainudin usai meninjau babak semifinal leg 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat 16 April 2021.

"Ke depannya seperti apa? Tentu tugas saya dan PSSI dan PT LIB untuk mempersiapkan kajian. Kita tidak mau asal-asalan," sambung Zainudin.

Zainudin menambahkan jika pelaksanaan kompetisi pramusim atau Piala Menpora 2021 berjalan dengan sukses maka tak menutup kemungkinan Liga 1 maupun Liga 2 akan boleh diselenggarakan.

"Saya menyampaikan turnamen pramusim Piala Menpora ini menjadi ujian untuk kita, kalau kita lulus di sini harapan besar kita untuk izin kompetisi Liga 1 Liga 2 untuk musim 2021-2022 bisa kita dapatkan," pungkas Zainudin.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya
Apsumsi gelar turnamen Piala Menpora U-12

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia (Apsumsi) bakal menggelar turnamen sepak bola Piala Menpora U-13 di Lapangan FORSGI

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2023