Mantan Pemain Persib di PSS Memang Merepotkan

Bek Persib, Victor Igbonefo
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung secara dramatis mampu memenangkan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Mereka mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, kemarin.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Persib ketinggalan lebih dulu pada pertandingan ini. Saddam Gafar berhasil membawa PSS unggul melalui sundulannya pada menit 20.

Tapi selang tiga menit kemudian, Victor Igbonefo menyamakan kedudukan juga lewat sundulan. Baru pada menit 90 Frets Butuan mencetak gol keunggulan Maung Bandung.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Igbonefo merasa puas dengan hasil yang diraih timnya pada pertandingan tersebut. Hasil ini tentunya menjadi modal berharga untuk menghadapi leg kedua di Stadion Manahan, Solo. 

"Malam ini aku harus apresiasi seluruh pemain Persib Bandung, karena kita ada satu tujuan hari ini untuk menang. Karena kita sempat tertinggal tapi kita tunjukan semangat dan sangat kuat untuk memenangkan pertandingan," ujar Igbonefo yang juga menjabat sebagai kapten Persib.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Pemain berusia 35 tahun ini mengakui, tidak mudah menaklukan PSS. Dia menilai lawan bermain dengan motivasi tinggi, terutama Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame yang merupakan eks pemain Persib. 

"Ya mereka pemain bagus, dan Anda bisa lihat sendiri mereka punya kontribusi bagus. Ya bagus permainan mereka melawan mantan klubnya," katanya. 

Skuad Maung Bandung akan kembali berjumpa dengan PSS di fase semifinal leg kedua pada Senin 19 April 2021.  Igbonefo merasa jeda persiapan timnya terbilang singkat, hanya tiga hari. 

Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan dan dia siap tampil maksimal di lapangan.  

"Ya kita tahu jadwal ini tidak bagus tapi ini yang mereka ambil keputusan dan kita harus jalankan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya