Jelang Semifinal Leg 2, Persib Pilih Siapkan Diri di Sleman

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memutuskan untuk tetap tinggal Yogyakarta setelah melawan PS Sleman di semifinal leg 1 Piala Menpora, Jumat 16 April 2021. Pelatih asal Belanda ini tidak langsung memboyong pasukannya menuju Solo untuk menghadapi semifinal leg 2.

Merugikan, Pelatih PSS Tak Ikhlas Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Hal ini dilakukan agar kondisi para pemainnya tetap terjaga. Apalagi, jeda pertandingan semifinal leg 2 sangat singkat, hanya tiga hari. Makanya, agar lebih efektif dalam persiapan skuat Maung Bandung memilih tetap tinggal di Sleman.

"Menjelang laga berikutnya, kami tidak pergi ke Solo karena laga berikutnya (jika ke final) akan di sini lagi (Sleman). Jadi kami tetap tinggal di Yogyakarta dan di hotel tempat kami tinggal,"ujar Robert usai pertandingan.

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

Robert berencana memboyong para pemainnya ke Solo pada hari pertandingan. Artinya, Dedi Kusnandar cs bakal langsung menuju venue pertandingan di Stadion Manahan, Solo.

"Jadi di hari pertandingan kami langsung berkendara ke Solo untuk bermain dan setelah itu kembali lagi ke sini,"katanya.

Wahyudi Hamisi Dilaporkan ke Jokowi, PSSI: Sanksi Berat!

Photo :
  • ligaindonesiabaru

"Karena format semi final dan final, di masa Ramadhan ini tidak bisa meminta pemain bolak-balik melakukan perjalanan, jadi kami tinggal di sini,"tambah Robert.

Pada laga semifinal leg 1, Persib sukses menaklukkan PSS dengan skor akhir 2-1. Dua gol kemenangan Persib dicetak Victor Igbonefo menit 23 dan Frets Butuan menit 90. Sedangkan PSS dicetak Saddam Gaffar menit 20.

Hasil positif tersebut menjadi modal berharga Maung Bandung untuk menatap laga leg 2. Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu hanya tinggal meraih hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya