4 Fakta Persija ke Final Piala Menpora Usai Sikat PSM

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol
Sumber :
  • Persija

VIVA – Persija Jakarta menyegel tiket ke babak final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSM Makassar melalui drama adu penalti pada Minggu 18 April 2021. Macan Kemayoran menang 4-3 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal. 

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Bermain di Stadion Manahan, Solo, kedua tim memiliki ambisi serupa yaitu memetik kemenangan untuk bisa ke partai puncak. Kerasnya laga sudah terlihat sejak awal laga. 

Photo :
  • Instagram/@persija
Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

Jual beli serangan membuat duel makin seru, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor kacamata tidak berubah. Pertandingan lanjut ke adu penalti lantaran belum ada gol yang tercipta dalam dua leg. 

Drama pun kembali tercipta di babak adu tos-tosan. Butuh hingga 16 eksekutor, masing-masing delapan penendang, guna menentukan pemenang di duel ini.

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Persija akhirnya menang dengan skor 4-3. Wakil Macan Kemayoran yang gagal mencetak gol adalah Marco Simic, Sandi Sute, Novri etiawan dan Riko Simanjuntak. Sementara di kubu PSM yang gagal menuntaskan tugasnya adalah Yakob Sayuri, Zulham Zamrun, Saldy, dan Zulkifli Syukur.

Dan berikut 5 fakta menarik usai Persija melenggang ke partai final Piala Menpora 2021, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Persija dan PSM sudah bertemu sebanyak 3 kali di ajang Piala Menpora 2021. Keduanya sama-sama mendapat 1 kali kemenangan. Pertemuan perdana di fase Grup, PSM menang 2-0. Selanjutnya di semifinal leg pertama imbang 0-0 dan di pertemuan ketiga Macan Kemayoran menang lewat drama adu penalti 4-3. 

2. Ini menjadi final perdana pelatih Persija, Sudirman bersama Persija Jakarta usai naik pangkat sebagai pelatih pada September 2020 lalu.

3. Andritany menjadi pahlawan Persija dalam duel penalti. Dia menahan dua tendangan PSM.

4. Persija akan menghadapi pemenang antara Persib Bandung versus PSS Sleman di laga final Piala Menpora 2021. Keduanya sendiri bertemu pada Senin 19 April 2021. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya