Persib Belum Pasti Turunkan 2 Senjata Andalan Saat Hadapi PSS

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum bisa memastikan dua pemainnya Wander Luiz dan Ezra Walian turun dilaga semifinal leg kedua Piala Menpora melawan PSS Sleman, Senin 19 April 2021. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih berusia 66 tahun ini ingin melihat lebih dulu kesiapan keduanya dalam sesi latihan terakhir. Dia enggan mengambil resiko jika tetap memaksakan Wander Luiz dan Ezra diturunkan. 

Photo :
  • instagram
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kami akan lihat di sesi latihan hari ini, apa yang bisa dia lakukan dan kami berharap bisa bermain. Tapi, kami tidak ingin mengambil resiko karena masih ada laga lain di depan,"ujar Robert kepada wartawan. 

Kedua pemain tersebut sebelumnya absen dilaga semifinal leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 16 April 2021 karena berbagai alasan. Wander Luiz absen karena hukuman kartu merah. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sedangkan, Ezra Walian absen lantaran masih mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut didapat saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya di fase perempatfinal. 

"Jadi turnamen ini bukan bagaimana mengambil resiko tapi ini soal bagaimana perasaan pemain bisa bermain sepakbola lagi dan kami akan mempersiapkan pemain dalam kondisi terbaik,"tutur Robert. 

"Jika mereka dalam kondisi terbaik maka mereka akan main, tapi jika tidak, maka dia tidak akan bermain,"tambahnya. 

Dalam laga tersebut, Persib hanya butuh hasil imbang. Sebab, dilaga semifinal leg pertama Maung Bandung sukses menundukkan PSS dengan skor akhir 2-1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya