Selamat Ulang Tahun ke-91, PSSI!

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA –  Hari ini, 19 April 2021 merupakan hari bersejarah untuk sepakbola Indonesia. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI genap berusia 91 tahun.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

PSSI dibentuk pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta dengan nama Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Pendirinya merupakan insinyur sipil bernama Soeratin Sosrosoegondo, yang juga menjadi Ketua Umum pertama.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan harapannya terkait hari jadi PSSI. Dia berharap sepakbola Indonesia bisa semakin maju.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Saya Ketua Umum PSSI mengucapkan selamat hari jadi PSSI yang ke-91. Semoga selalu bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat pencinta sepakbola Indonesia,"  kata pria yang akrab disapa Iwan Bule dilansir media sosial PSSI.

"Kami bertekad terus mengembangkan sepaKbola di seluruh Indonesia dari usia dini hingga level tertinggi untuk level nasional hingga internasional. Kami berjuang mengembalikan animo sepakbola yang kemarin redup di tengah pandemi COVID-19. Mari bergandeng tangan meraih impian sepakbola indonesia meraih prestasi," tegasnya.

PSSI masih harus bekerja keras membawa sepakbola Indonesia berprestasi. Berdasarkan peringkat FIFA terbaru pada 7 April 2021, Timnas Indonesia berada di posisi ke-173 dunia.

Indonesia berada di bawah negara-negara kecil dari mulai Andorra, Kaledonia Baru, Tahiti, Vanuatu, Fiji, Grenada, hingga Sudan Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya