Duel Ketat PSS Vs Persib Masih Nihil Gol di Babak I

Pertandingan Persib vs PSS di semifinal Piala Menpora 2021.
Sumber :
  • Instagram/@pssleman

VIVA – Duel ketat semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman melawan Persib Bandung tersaji di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021. Di babak pertama, kedudukan pertandingan masih nihil gol dan minim peluang.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

PSS yang harus mengejar defisit 1-2 dari Persib tampil sangat hati-hati di awal pertandingan. Sedangkan, Persib yang sudah unggul malah tetap bermain agresif dalam menlancarkan serangan.

Laga baru berjalan tiga menit, Maung Bandung sudah mampu mengancam gawang PSS. Sayangnya, tendangan setengah voli Frets Butuan masih melayang di atas mistar gawang PSS.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dua menit berselang, giliran Ezra Walian yang mendapatkan peluang. Akan tetapi, tembakan mendatar dari jarak jauh yang dilepaskan Ezra masih menyamping ke kanan gawang PSS.

PSS baru panas saat babak pertama sudah memasuki pertengahan atau tepatnya di menit 24. Namun, tendangan keras Irfan Jaya belum mampu memberikan ancaman bagi kiper Persib I Made Wirawan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Empat kemudian, PSS kembali mendapatkan peluang dari kaki Irfan Jaya. Sayangnya, penetrasi yang dilakukan Irfan Jaya masih gagal untuk membuat gawang Persib bobol.

Menit 37, masalah dihadapi Persib. Salah satu gelandang mereka, Dedi Kusnandar tiba-tiba jatuh terkapar sambil memegangi kepalanya sehingga pelatih Robert Rene Alberts harus menarik keluar dan menggantikannya dengan Farshad Noor.

Setelah itu, pertandingan kembali dilanjutkan dengan tempo yang tidak begitu cepat. Bahkan, kedua tim tampak kesulitan untuk menciptakan peluang.

Baru pada menit ke-44 Persib memiliki peluang lewat bola mati. Akan tetapi, eksekusi menawan dari Wander Luiz masih dapat digagalkan dengan cekatan oleh kiper PSS Ega Rizky.

Di masa injury time, giliran PSS yang mendapat masalah. Kiper mereka Ega Rizky harus ditarik keluar dan digantikan Miswar Saputra karena mengalami cedera.

Tak lama setelah Miswar masuk ke lapangan, Persib dihadiahi tendangan bebas dekat dengan kotak penalti. Namun, eksekusi yang diambil Febri Hariyadi mengarah mulus ke pelukan Miswar yang baru beberapa detik berada di lapangan.

Setelah itu, wasit langsung meniup peluit panjang tanda turun minum. Kedua tim masih bisa belum mencetak gol dan skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara PSS vs Persib di Stadion Manahan.

Susunan pemain

PSS Sleman: Ega Rizky (Miswar Saputra 49') (PG); Bagus Nirwanto, Fabiano Beltrame, Mario Maslac, Derry Rachman, Kim Kurniawan, Aaron Evans, Nico Velez, Arthur Irawan, Irfan Jaya, Saddam Gaffar.

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG); Supardi, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar (Farshad Noor 38'), Beckham Putra, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian, Wander Luiz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya