Keberhasilan Persib ke Final Piala Menpora Makan Korban

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar dilarikan ke rumah sakit
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA – Keberhasilan Persib Bandung melaju ke babak final Piala Menpora 2021 memakan korban. Maung Bandung harus kehilangan gelandangnya, Dedi Kusnandar yang mengalami cedera.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Persib melaju ke final setelah bermain imbang 1-1 di leg kedua melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021.

Hasil itu sudah cukup untuk memuluskan langkah Persib bertemu Persija Jakarta. Pasalnya di leg pertama mereka menang 1-0

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Dedi Kusnandar mendapatkan cedera saat laga berjalan 39 menit. Dia tergeletak usai mengalami benturan cukup keras dengan pemain PSS.

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Kondisi pemain 29 tahun itu pun sempat menurun hingga tim medis harus membawanya ke rumah sakit terdekat.

Dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja mengatakan, kondisi Dedi mulai membaik. Namun, pemain kelahiran Purwakarta, Jawa Barat, itu harus menjalani CT Scan lebih dulu.

"Minta doanya dari semua, semoga Dedi bisa lekas pulih. Saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan di bagian kepala. Untuk kesadarannya, dia mulai membaik," kata Alvin dari laman tim.

Dalam unggahan yang dibagikan Persib, Dede tidur mengenakan baju kuning. Tampai mantan pemain Pelita Jaya ini bahkan memberikan senyum tipis.

Di sisi lain, duel Persib kontra PSS berjalan sengit. Super Elang Jawa sempat membuka asa setelah mencetak gol lebih dulu pada menit ke-73. 

Adalah Saddam Gaffar yang sukses menjebol gawang I Made Wirawan dengan kaki kirinya usai menerima umpan silang Samsul Arifin.

Namun, PSS gagal mempertahankan keunggulan mereka. Pada menit 84, Ezra Walian berhasil menceploskan bola melalui sundulan lewat sundulan setelah memaksimalkan umpan lambung Ardi Idrus.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya