Dedi Kusnandar Dilarikan ke RS, Ini Kata Pelatih Persib

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar dilarikan ke rumah sakit
Sumber :
  • Persib Bandung

VIVA – Kesuksesan Persib Bandung melangkah ke partai final Piala Menpora memakan korban. Gelandang andalan Persib, Dedi Kusnandar terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera di bagian kepala. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Cedera tersebut didapat saat Maung Bandung menjalani pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021. Laga ini berakhir imbang 1-1, dan Persib melaju ke final dengan keunggulan agregat 3-2.

Pemain yang akrab disapa Dado itu mengalami benturan setelah berduel dengan pemain PSS. Dado sempat coba melanjutkan pertandingan, tetapi akhirnya ditarik keluar dan digantikan Farshad Noor menit ke 37.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa kondisi pasukannya terkuras di turnamen pramusim ini. Hal ini tentunya membuat pemain kelelahan hingga beberapa mengalami cedera. 

"Seperti yang sudah disampaikan, pemain bermain dalam keadaan yang berbeda, pemain sudah kelelahan, dan kesimpulannya seperti yang dialami Dedi sekarang," kata Robert usai laga. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak mengetahui kondisi terkini cedera Dado. Namun, dia berharap cedera pemain berusia 29 tahun itu tidak serius sehingga bisa tampil di partai puncak. 

"Dia masih diperiksa di rumah sakit saat ini dan saya harap dia bisa kembali bergabung bersama kami. Saya pikir yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan pemain," terangnya. 

Pada partai puncak, Maung Bandung akan menghadapi Persija Jakarta. Duel final leg pertama ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021.

Kemudian, final leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021. Kini, giliran Persib yang berstatus tuan rumah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya