Memori Persija Vs Persib di Sleman, Menpora Salah Lirik Indonesia Raya

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Laga panas bakal tersaji di final Piala Menpora 2021. Dua musuh bebuyutan, Persija Jakarta dan Persib Bandung dipastikan bertemu.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Final kali ini menggunakan format dua leg. Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Duel dihelat Kamis, 22 April 2021 mulai pukul 20.30 WIB.

Bicara mengenai Maguwoharjo, laga nanti bukan kali pertama menghelat duel Persija vs Persib. Sebelumnya, markas PSS Sleman ini menghelat laga klasik tersebut di di Liga Super Indonesia 2013 pada 28 Agustus 2013. Duel di Stadion Maguwoharjo ini berakhir imbang 1-1.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Laga ini harus terhenti sejenak di menit ke-20. Terjadi kericuhan antara pendukung Persib dan Persija. Kericuhan bermula saat pendukung Persib masuk ke dalam stadion dan melepas spanduk Persija. Tidak terima melihat tindakan tersebut, pendukung Persija mengejar pendukung Persib.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mencoba menenangkan massa dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun, dia malah salah lirik saat bernyanyi.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Ya, memang ada insiden kesalahan seperti itu. Itu saya akui, karena manusia tidak ada yang sempurna. Itu terjadi karena semua ingin bernyanyi, tapi terjadi perbedaan permulaan. Saya mengikuti suara di sebelah kanan, karena yang ramai itu suara di sebelah kanan, jadi saya ikuti mereka," kilah Menpora.

Menpora kemudian membantah dirinya melakukan kesalahan dalam menyanyikan lirik lagu Indonesia Raya. Mantan anggota DPR itu mengaku hanya mengikuti ritme irama yang dinyanyikan para penonton.

"Bukan karena saya salah lirik, bukan. Karena itu flow-nya begitu. Dengarkan saja rekamannya. Setelah itu saya coba mengajak nyanyi lagi para penonton bersama-sama dan itu clear semuanya. Tapi, sayangnya video yang diunggah itu di saat saya yang salah," papar Roy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya