Makin Gencar Rekrut Pemain, Persis Solo Rekrut Eks Bintang Persipura

Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Liga 2 belum tahu kapan dimulai, namun Persis Solo sudah gencar menggaet pemain. Satu nama beken yang dipastikan merapat ke klub berjuluk Laskar Samber Nyawa itu adalah Marinus Wanewar.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Perekrutan Marinus telah diumumkan melalui akun Instagram resmi Persis Solo, Selasa 20 April 2021. Persis memastikan pemain asal Papua itu bakal merumput di Liga 2 pada musim depan.

"Marinus is Red. Dari Papua datang penuh cinta untuk Surakarta," tulis Persis dalam keterangannya di akun Instagram resminya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Marinus Wanewar from Persipura to PERSIS is a done deal. Confirmed. Here we go!" tulis Persis di unggahan lainnya.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Marinus bisa dibilang merupakan pemain berkualitas yang didatangkan Persis. Sebelumnya, dia pernah membela Persipura dan Bhayangkara FC di Liga 1.

Selain itu, Marinus juga pernah jadi bagian dari Timnas Indonesia. Prestasinya tak main-main, pernah mengantarkan Skuad Garuda juara Piala AFF U-22 2019. Dia juga menjadi top skor di turnamen tersebut dengan torehan tiga gol.

Marinus merupakan pemain kedua yang bergabung dengan Persis sejak diakuisisi oleh putra bungsu Presiden Indonesia, Joko Widodo, Kaesang Pangarep, bersama dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho.

Sebelumnya, bomber Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal Torres, telah memastikan bergabung dengan Persis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya