Persib Siap Hantam Persija Meski Persiapan Singkat

Selebrasi pemain Persib Bandung.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Duel akbar bakal tersaji di partai puncak Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Laga leg pertama ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan pasukannya siap memberikan kemampuan maksimal di pertandingan nanti. Meskipun, persiapan timnya tidak ideal, hanya dua hari.

Ditambah lagi dengan kondisi sebagian pemainnya yang menjalankan ibadah puasa. Sehingga, untuk memulihkan kebugaran Dedi Kusnandar Cs tidak mudah.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Kami melihat ke depan untuk memainkan dua pertandingan. Tim kami sudah melakukan persiapan setelah kami mencoba memulihkan tenaga, yang mana itu tidak mudah bagi pemain untuk melakukan recovery selama Ramadan, melakukan perjalanan dan juga bertanding," ujar Robert kepada wartawan.

"Jadi kami akan mencoba yang terbaik untuk kembali dalam kondisi fit sepenuhnya untuk pertandingan besok dan melihat ke depan," tambah pelatih asal Belanda ini.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Robert sebenarnya berharap laga final Persib dan Persija bisa disaksikan suporter di stadion. Sebab, laga kedua tim selalu menyedot perhatian publik.

Namun, situasi yang tidak memungkinkan membuat duel kedua tim terpaksa digelar tanpa penonton. Aturan ini diterapkan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami sebenarnya ingin pertemuan kedua tim digelar di stadion yang penuh, tiket habis terjual tapi mungkin itu di masa yang akan datang karena yang terpenting adalah Liga 1 bisa dimulai secepatnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya