Catatan Memukau Bikin Persib Bandung Yakin Hancurkan Persija Jakarta

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan menantang Persija Jakarta pada partai final leg pertama Piala Menpora. Laga sarat gengsi ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Dalam laga tersebut, Skuat Maung Bandung harus bekerja keras untuk membongkar pertahanan kokoh Persija. Sebab, Macan Kemayoran memiliki catatan apik di lini belakang. 

Tercatat, Persija baru kebobolan tiga gol sepanjang turnamen pra musim ini. Mereka hanya kemasukan dua gol saat  menghadapi PSM Makassar dan satu gol melawan Bhayangkara Solo FC. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menegaskan timnya tidak gentar dengan catatan apik Persija. Baginya, statistik Maung Bandung lebih baik karena belum terkalahkan di Piala Menpora. 

"Saya rasa pendekatan permainan kami akan sama seperti di laga lainnya. Seperti yang Ezra (Walian) katakan, kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020, dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun," tegas Robert. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih berpaspor Belanda ini memastikan, timnya tetap menampilkan permainan menyerang, tapi tetap tidak melupakan pertahanan. Robert berambisi meraih kemenangan di leg pertama. 

"Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan. Sepakbola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan," ucapnya. 

"Jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya