Diterkam Persija, Persib Siap Balas di Leg Kedua

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung tumbang dari Persija Jakarta di babak final leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021. Persib kalah dengan dua gol tanpa balas. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Gol kemenangan Persija dicetak Braif Fatari  menit pertama setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. Sedangkan, satu gol lagi dicetak Taufik Hidayat menit ke 7.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut faktor kekalahan timnya atas Persija karena Macan Kemayoran diuntungkan dengan masa recovery yang lebih lama, yakni tiga hari. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Berbeda dengan Armada Maung Bandung yang hanya memiliki waktu istirahat selama dua hari. Sehingga, pemain Persib kesulitan memulihkan kondisinya ke level yang ideal. 

"Seperti yang saya katakan di awal, Persija bermain satu hari lebih awal dari kami di laga terakhirnya. Jadi mereka punya keuntungan," kata Robert usai pertandingan. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Dalam jadwal ketat di bulan Ramadan ini kami mencoba semampunya untuk melakukan recovery tapi seperti yang saya katakan, kami memulai dengan terlalu lambat,"tambah dia. 

Kedua tim kembali akan saling bertemu di leg kedua Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021. Robert berharap pemain bangkit dan membalas kekalahan. 

"Hal bagusnya adalah ini bukan final satu laga bagi kami untuk menunjukan di laga berikutnya kami bisa menang," ucap pelatih 66 tahun ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya