Taufik Hidayat, Bomber Asal Bandung yang Bawa Persija Sakiti Persib

Bomber Persija Jakarta, Taufik Hidayat.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Taufik Hidayat menjadi bintang kemenangan Persija Jakarta saat menekuk Persib Bandung 2-0 di leg 1 final Piala Menpora, Kamis 22 April 2021. Pria kelahiran Bandung ini sukses menyumbangkan satu assist dan satu gol dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Taufik yang menggantikan peran Marko Simic sebagai striker utama, sukses memberikan satu umpan untuk Braif Fatari di menit pertama. Pemain 21 tahun ini sukses mencetak gol Persija di menit ketujuh, memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak.

Ini jadi gol pertamanya bagi jebolan Persija U-20 di karier senior bersama Macan Kemayoran. Ia pun berterima kasih kepada pelatih Persija Sudirman karena telah memberikan kepercayaan tampil di partai final.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

“Saya ucapkan Alhamdulilah kita bisa menang di laga ini. Saya sangat berterima kasih kepada coach karena di partai final ini saya diberikan kesempatan untuk bisa bermain. Dan Alhamdulilah saya bisa mencetak gol,” ujar Taufik dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Taufik menambahkan, laga ini juga menjadi bukti bagi dirinya sebagai striker muda di Persija. Apalagi tidak banyak kesempatan yang datang kepada dirinya. Namun ia bisa membuktikannya ketika turun di laga debutnya di turnamen Piala Menpora.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

“Intinya saya kerja di Persija saya harus membuktikan 100 persen layak ada di tim ini. Jangan cepat puas agar ke depannya lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut pemain bernomor punggung 98 ini juga menilai laga ini juga sangat penting bagi karirnya sebagai pemain muda. Mengingat turun di partai puncak dengan gengsi melawan Persib tentunya akan jadi pengalaman penting bagi striker berusia 21 tahun ini.

“Tentunya pertandingan ini sangat luar biasa untuk pengalaman saya. Semoga ke depannya lebih baik terutama di leg kedua nantinya,” ucapnya.

Persib dan Persija bakal kembali bentrok di leg 2. Laga berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya