Apresiasi Piala Menpora, Presiden Joko Widodo Hadir di Final?

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, mengisyaratkan bahwa laga pamungkas Piala Menpora 2021 tak akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Keterangan tersebut diungkapkan Amali jelang duel perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 yang mempertemukan PSM Makassar kontra PSS Sleman, Sabtu 24 April 2021. Kendati demikian, presiden tetap memantau perkembangan turnamen pramusim tersebut lantaran kesuksesannya bakal jadi landasan Kepolisian Republik Indonesia untuk mengeluarkan surat izin keramaian sebagai syarat menggelar kompetisi Liga 1.

"Kita sekarang sudah sampai pada penentuan peringkat ketiga. Perjalanan ini sudah dimulai sejak 21 Maret lalu. Seluruh perkembangannya selalu saya laporkan ke presiden. Beliau sampaikan terima kasih pada PSSI, panitia penyelenggara, dan suporter yang menjaga kesepakatan untuk tidak nonton bareng," kata pria asal Gorontalo dalam konferensi pers virtual dari Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 April 2021.

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

"Pak presiden memantau dan melihat pertandingan ini. Kalau ada waktu pasti beliau nonton dari televisi," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sangat bersyukur Piala Menpora bisa terlaksana dengan baik. Bahkan, hingga final leg kedua, tak ada satu pun pihak terkait yang terpapar COVID-19 dan tak pernah ada laporan mengenai kerumunan yang berkaitan dengan Piala Menpora.

Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

"Ini jadi awal baik bagi federasi jelang melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Mudah-mudahan semua berjalan lancar hingga akhir sehingga dari pemerintah betul-betul memberikan izin kepada kami untuk melanjutkan liga," tutur Iriawan.

Sebagai informasi, PSS Sleman telah memastikan diri merebut tempat ketiga setelah menumbangkan PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam duel di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 24 April 2021.

Sedangkan, partai final leg kedua antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung bakal dihelat malam nanti, Minggu 25 April 2021. Macan Kemayoran menjalani duel ini dalam posisi unggul 2-0 dari leg pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya