Kata Pratama Arhan, Sang Pemain Muda Terbaik di Piala Menpora 2021

Pratama Arhan
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ANTV)

VIVA – Piala Menpora 2021 telah menghasilkan juara, setelah pada Minggu malam 25 April 2021,  Persija Jakarta sukses mengalahkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Manahan Solo. Sementara PSS Sleman meraih peringkat ketiga setelah mengungguli PSM Makassar.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Selain gelar juara tim, panitia Piala Menpora juga memberikan penghargaan individu. Salah satunya pemain muda terbaik.

Beberapa nomine muncul dan bersaing merebut hadiah 50 juta bagi talenta muda sepakbola nasional tersebut. Yaitu Saddam Gaffar dar PSS Sleman, Alif Jaleani dari Barito Putera, dan Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Hasilnya, Pratama Arhan yang mengukir 2 gol dan 1 assist untuk PSIS Semarang terpilih menjadi pemain muda terbaik Piala Menpora 2021. Arhan yang tampil apik dan selalu bermain penuh di empat pertandingan berhasil mengantarkan skuat Laskar Mahesa Jenar sampai babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Pemain asal Blora tersebut bersyukur atas perhargaan yang diberikan. Hal ini memotivasinya untuk bekerja lebih keras demi karier sepakbolanya.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Kerja keras lagi, lebih konsisten lagi di sepak bola dan tentunya bersyukur,” ujar Arhan usai mendapatkan penghargaan yang diserahkan di Stadion Manahan, Solo.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk keluarga saya, rekan, tim pelatih, official,dan seluruh komponen tim PSIS,” tambah Arhan.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengomentari penghargaan pemain muda terbaik untuk Pratama Arhan. Menurutnya, in akan menjadi pelecut bagi pemain untuk lebih berprestasi di kancah sepak bola.

"Selamat untuk Arhan. Ojo kemaki (jangan sombong), tetap kerja keras dan mau belajar dari siapa pun. Apalagi sekarang ia ditangani coach Dragan di PSIS dan Shin Tae-yong di Timnas," kata Yoyok Sukawi.

(Laporan: Teguh Joko Sustrisno)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya