Persib Berbenah Usai Gagal Juara di Piala Menpora 2021

Pertandingan Persib vs Persija dalam leg kedua final Piala Menpora
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Ajang Piala Menpora 2021 telah selesai digelar. Dalam turnamen pra musim ini, Persib gagal merengkuh gelar juara setelah ditumbangkan Persija Jakarta di partai final dengan agregat 1-4. 

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Pada leg pertama, skuad Maung Bandung takluk dengan skor akhir 0-2. Kemudian, di pertemuan kedua Persib kembali kalah dengan skor 1-2.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku akan melakukan evaluasi tim secara menyeluruh, tidak hanya untuk pertandingan melawan Persija Jakarta saja. Artinya, evaluasi dilakukan sejak Persib memulai laga dibabak penyisihan. 

Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

"Kamu tidak bisa melakukan evaluasi hanya dari satu pertandingan. Ini adalah bagaimana kamu mengevaluasi dari satu turnamen,"ujar Robert kepada wartawan. 

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Turnamen Street Soccer Digelar Lagi, Siap Perebutkan Piala Menpora

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, laga leg kedua melawan Macan Kemayoran memang tidak mudah. Sebab, Maung Bandung harus tampil dengan 10 pemain usai Bayu Fiqri diganjar kartu merah di menit ke 22.

"Ketika memainkan laga terakhir itu sangat penting bagi kami karena kami mencoba bangkit dari ketertinggalan 2-0 dan bermain dengan sepuluh pemain melawan Persija sejak 20 menit, tentu itu sangat sulit,"terangnya. 

Kendati begitu, Robert menilai yang lebih penting dari gelar juara adalah suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora. Mengingat, ajang pra musim ini sebagai tolak ukur kepolisian menerbitkan izin kompetisi Liga 1 2021. 

"Turnamen ini bukan tentang tim yang menang, tapi ini tentang 18 tim di Liga 1 adalah pemenang termasuk Persipura yang tidak berpartisipasi di turnamen ini, dan semua tim Liga 2, jika kami bisa bermain lagi di liga. Jika kami juara, Persija, Bali atau tim lain itu bukan masalah, adalah 18 tim yang menjadi pemenang jika liga bisa dimulai lagi,"jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya