Memupuk Mental Sportivitas Rans Cilegon FC

Jajaran manajemen Rans Cilegon FC
Sumber :
  • Dok. Rans Cilegon FC

VIVA – Wakil Presiden Rans Cilegon FC, Rajiv optimistis dengan perkembangan tim ke depan. Hal itu diungkapkan setelah pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang pada Sabtu 1 Mei 2021.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Rans Cilegon FC memang kalah 0-2 dari Persita yang notabene adalah tim dari Liga 1. Tapi dia tak memikirkan hasil akhir, yang terpenting menurutnya adalah sportivitas.

"Kemenangan itu penting, namun yang lebih penting adalah sportivitas. Meskipun di pertandingan uji coba kemarin berakhir dengan skor 0-2. Saya menyambut laga kemarin sebagai latihan mental tim Rans," kata Rajiv.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Optimisme tersebut dia sampaikan saat menggelar buka puasa bersama dengan tim dan jajaran manajemen Rans Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Puit Jakarta, Minggu 2 Mei 2021. 

"Saya sampaikan terima kasih kepada pemain yang kemarin sudah main cukup bagus di umur klub, yang dapat dikatakan masih bayi," lanjut Rajiv. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Pengusaha muda ini mengatakan, laga-laga percobaan ini diharapkan dapat membuat mental hubungan emosional antarpemain lebih kuat. 

"Saya ingin menanamkan kepada para pemain, rasa memiliki club ini sebagai milik kita bersama yang kita besarkan bersama-sama," tuturnya. 

Rajiv menekankan bahwa yang terpenting dari tim sepakbola adalah mental sportivitas. Hal itu harus dipupuk dengan sikap siap menang dan siap kalah. 

"Saat bertanding kita harus berorientasi hasil, tetapi saat berlatih harus berorientasi proses. Keduanya tidak boleh tertukar. Kita ingin membawa Rans Cilegon FC dari tim Liga 2 ke tim sepakbola di Liga 1 milik Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya