Shin Tae-yong Panggil Arthur Irawan ke Timnas Indonesia

Bek PSS Sleman, Arthur Irawan
Sumber :
  • pssleman.id

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil bek PSS Sleman, Arthur Irawan dalam pemusatan latihan. Panggilan ini merupakan gelombang ketiga sejak Skuad Garuda berlatih di awal Mei 2021.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

PSS yang secara resmi mendapatkan surat pemanggilan Arthur ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dia menjadi pemain tim berjuluk Super Elang Jawa ketiga yang dipanggil Shin Tae-yong.

Sebelumnya dua pemain PSS, Saddam Emiruddin dan Adi Satryo yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dan kini Arthur segera menyusul.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

"Informasi resmi soal pemanggilan Arthur ke timnas diterima oleh manajemen klub PSS pada Rabu 5 Mei 2021," demikian pernyataan PSS, dikutip dari laman resminya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini dilakukan guna mempersiapkan tim menjalani tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Skuad Garuda akan berhadapan melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab mulai 3 sampai 11 Juni 2021.

Semua pertandingan tersebut dilangsungkan secara terpusat di Uni Emirat Arab. Dan untuk mematangkan persiapan, Timnas Indonesia lebih dulu uji coba lawan Afghanistan dan Oman.

Dalam rencananya, Timnas Indonesia akan bertolak dari Jakarta menuju Dubai pada 17 Mei 2021 mendatang. Sebelum itu mereka diasah kondisi fisiknya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya