Arthur Irawan: Shin Tae-yong Pelatih Hebat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Arthur Irawan menjadi pemain PSS Sleman ketiga yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sebelumnya sudah ada Saddam Emiruddin Gaffar dan Adi Satriyo.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini bertujuan untuk persiapan melakoni tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Masih ada Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab yang mesti dihadapi.

Untuk mencari pemain terbaik, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan bongkar pasang. Sejumlah nama dipanggil dan beberapa dikembalikan ke klub.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Arthur menjadi bagian dari pemain yang dipanggil pada gelombang ketiga. Pemain jebolan Espanyol B tersebut mengaku senang dan bangga.

Sebagai pesepakbola, dipanggil ke Timnas merupakan impian. Dan kini dia tinggal menunjukkan performa terbaik untuk merebut hati sang juru taktik.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Arthur juga merasa penasaran dengan gaya melatih Shin Tae-yong. Selama ini dia cuma tahu jika juru taktik asal Korea Selatan itu sangat disiplin dan intensitas latihannya tinggi.

Melihat rekam jejaknya pernah melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia, Arthur tak meragukan jika Shin Tae-yong adalah pelatih bagus.

"Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach Shin Tae-yong," kata Arthur, dikutip dari laman resmi PSS.

"Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi. Pelatih yang hebat," imbuh mantan pemain Persija Jakarta itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya