Alhamdulillah, THR Pemain Timnas Indonesia Cair

Ketum PSSI Iwan Bule meninjau latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Para pemain Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia harus menahan rindu.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Mereka tak bisa pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran Idul Fitri bersama keluarga di kampung.

Waktu mepet. Mereka dijadwalkan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 17 Mei mendatang untuk menjalani laga uji coba, kemudian melakoni tiga laga sisa.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Meski demikian, PSSI menghibur para pemain yang tak dapat berlebaran dengan keluarga mereka. Para pemain mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan itu sudah dicairkan kepada masing-masing pemain.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"THR kami kasih, jumlahnya rahasia. Kemarin langsung cair besoknya. Tak boleh lama-lama," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau latihan latihan, Selasa malam 11 Mei 2021.

Iriawan mengatakan, selain THR Evan Dimas cs juga mendapatkan uang saku dan perlengkapan latihan baru. Gunanya, Iriawan ingin para pemain tetap bersemangat dan siap tempur untuk nama bangsa di Kualifikasi Piala Dunia nanti.

"Uang saku kami berikan peningkatan. Itu saja buat saya senang karena mereka semangat. Saya juga bilang ke mereka saya tak bisa kasih apa-apa, yang penting Anda bertempur kalau perlu mati di lapangan hijau. Begitu kira-kira," ucap Iriawan.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei dan menghadapi Oman pada empat hari berikutnya.

Kemudian, hari penghakiman itu tiba. Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Indonesia saat ini berada di dasar klasemen tanpa poin dari lima pertandingan yang telah dijalani. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. 

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin). "Mudah-mudahan yang terbaik diberikan kepada bangsa Indonesia," kata Iriawan mengharapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya