Arthur Irawan Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bek PSS Sleman, Arthur Irawan
Sumber :
  • pssleman.id

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain yang akan diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 plus dua uji coba di sana.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Dari daftar yang akan dibawa Shin Tae-yong sebagian besar pemain-pemain muda usia U-22.  Elkan Baggott merupakan pemain termuda di Timnas saat ini, 18 tahun.

Selain itu ada Pratama Arhan, Kadek Agung, Genta Alfaredo, Saddam Emiruddin, Aqil Savik, M Adi Satryo, hingga Braif Fatari.

Dari nama-nama yang terpilih dipastikan tidak ada sosok Arthur Irawan. Bek PSS Sleman itu sempat mendapatkan reaksi negatif dari pecinta sepakbola Indonesia atas pemanggilan ke pemusatan latihan. Arthur dinilai tak cukup pantas memperkuat Timnas Indonesia.

Bukan cuma Arthur yang tak disertakan ke UEA. Shin Tae-yong juga tak memilih striker naturalisasi Ilija Spasojevic dan gelandang naturalisasi, Marc Klok.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Ketua Umum PSSI angkat bicara terkait pemain pilihan Shin Tae-yong. Dia meyakini, itu adalah yang terbaik dan sesuai kebutuhan sang pelatih.

Dia menyebut, siapapun yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

’Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ kata Iriawan.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ ucap pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu.

Di sisi lain, sebelum menjalani tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). 

Setelah itu barulah hari penghakiman. Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya