Sang Pemain Terbaik Piala Menpora Terbuang dari Timnas Indonesia

Gelandang naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Gelandang naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok tak dipilih pelatih Shin Tae-yong dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga laga susa kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Klok sebelumnya harus absen di beberapa latihan Timnas Indonesia karena harus menemani sang istri, Cacharel, melahirkan di Bali. 

Sebelum pergi, ia meminta izin terlebih dahulu kepada pelatih Shin Tae-yong. Sementara itu, Asisten pelatih Timnas, Nova Arianto sebelumnya menyebut Klok baru akan kembali selepas libu idulfitri.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Namun, sebelum dia kembali, Shin Tae-yong lebih dulu mengumumkan 28 pemain pilihannya. Dan, Klok tak ada dalam daftar nama itu. Keputusan ini sedikit mengejutkan.

Sebabnya, Klok merupakan pemain yang amat vital perannya di lini tengah Persija sepanjang perhelatan Piala Menpora lalu.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Ia adalah alasan aliran bola Macan Kemayoran dapat mengalir lancar, sehingga lini serang bisa mendapat suplai bola yang bagus.

Alhasil, keputusan ini membuat debut pemain berdarah Belanda itu bersama skuad Garuda harus tertunda.

Sementara itu, di skuad yang saat ini dipilih, ada empat pemain gelandang yang bisa mengisi posisi Klok. Mereka adalah Evan Dimas, Adam Alis, Kadek Agung, dan Syahrian Abimanyu.

Khusus nama pertama, publik pecinta sepakbola Indonesia tentu sudah mengenal reputasinya sejak di Timnas U-19. Ia merupakan seorang playmaker yang andal.

Evan Dimas memiliki bekal yang mumpuni sebagai playmaker. Dia memiliki umpan-umpan yang akurat dan penempatan posisi yang cemerlang.

Kehadiran Evan di lini tengah Bhayangkara Solo FC amat memudahkan distribusi bola tim sepanjang perhelatan Piala Menpora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya