Shin Tae-yong Tak Janji Timnas Indonesia Bisa Menang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menentukan 28 pemain yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. 

Dalam 28 pemain yang dibawa, Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk tampil membela Timnas Indonesia.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Mereka adalah Elkan Baggot, Pratama Arhan, Kadek Agung, Genta Alfaredo, Saddam Emiruddin, Aqil Savik, M Adi Satryo, hingga Braif Fatari.

Pengakuan Jujur Pelatih Qatar Usai Bikin Timnas Indonesia U-23 Menderita

Indonesia saat ini berada di dasar klasemen tanpa meraih satu poin pun. Lima pertandingan yang telah dijalani berakhir dengan kehancuran untuk Merah Putih.

Shin Tae-yong yang direkrut pada akhir 2019 diharapkan dapat mendongkrak posisi Indonesia. Meski sulit, sebenarnya peluang Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya masih terbuka.

Namun, Shin Tae-yong tak mau memberikan janji manis. Dia mengatakan tidak bisa memastikan menang di sisa 3 laga. Yang ingin ia berikan adalah harapan sepakbola Indonesia yang lebih cerah.

"Memang jujur tidak bisa memastikan menang di sisa 3 laga, tapi jujur saat ini karena puasa sangat kurang gizinya. Jadi, meningkatkan fisik dan mental juga susah sekali," kata Shin Tae-yong.

"Memang sebaiknya kami menang tapi lebih bisa menunjukkan harapan sepakbola Indonesia ada dan cerah, ini yang mau saya tunjukkan," sambung juru taktik asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai pada 17 Mei 2021. Sebelum menjalani laga penghakiman, Evan Dimas cs akan menjalani laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya