Ketum PSSI Iwan Bule Titip Dua Pemain ke Shin Tae-yong

Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menaruh perhatian lebih pada dua dari 28 pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Bahkan, Iriawan sampai menitipkan pesan pada pelatih Shin Tae-yong terkait dua pemain itu.

Kedua pemain tersebut adalah sang jendral lapangan tengah, Evan Dimas dan pemain muda potensial Pratama Arhan.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

iriawan berpesan kepada Shin Tae-yong untuk menjaga Evan Dimas dan Pratama Arhan agar terhindar jegalan pemain lawan yang menyebabkan cedera.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu belajar dari pengalaman saat SEA Games 2019 lalu. Evan Dimas cedera saat pertandingan final Indonesia vs Vietnam.

Kaki kiri pemain Bhayangkara Solo FC itu dihajar Doan van Hau di babak pertama dan harus ditarik keluar.

Cederanya Evan Dimas mempengaruhi pola permainan Indonesia. Hingga akhirnya Indonesia dibantai Vietnam tiga gol tanpa balas.

"Saya sudah minta, dua pemain (dijaga) karena punya keunggulan. Pertama Evan Dimas, satu lagi Pratama Arhan. Saya minta mereka jangan sampai dimakan pemain lawan," kata Iwan Bule.

“Jadi memang saya minta ke Shin Tae-yong seperti Korea Selatan menjaga pemain unggulannya, dijaga sama temannya juga," ucap iwan Bule.

Terkait Pratama Arhan, Iwan Bule menyebut tim lawan pasti akan ketakutan melihat kelebihan pemain PSIS Semarang itu yang memiliki lemparan mematikan.

"Saya minta ke Shin Tae-yong untuk jaga dua pemain itu, pasti dimakan nanti. Coba dilihat lemparan Pratama Arhan, itu berbahaya," ujar Iwan Bule.

Photo :
  • PSSI.org

Indonesia akan menjalani laga hidup mati dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia yang berpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Tiga pertandingan sisa yang dilakoni Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Timnas Indonesia direncanakan bertolak ke UAE pada 17 Mei mendatang. Sebelum menjalani tiga laga utama, Evan Dimas cs lebih dulu menjalani partai uji coba melawan Afghanistan 25 Mei dan Oman 29 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya