Pemain Timnas Indonesia: Alhamdulillah, Terima Kasih Pak Ketum PSSI

Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, alias Iwan Bule
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI menggelar pelepasan pemain Timnas Indonesia menjelang keberangkatan menuju Dubai Uni Emirat Arab, di Hotel Fairmont, Jumat 14 Mei 2021.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat pada Minggu 17 Mei 2021 untuk menjalani serangkaian uji coba dan pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sejumlah pejabat elite PSSI hadir pada acara itu. Mulai dari Ketua Umum Mochamad Iriawan, anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan, Direktur Teknik Indra Sjafri, hingga manajer Timnas Indonesia SEA Games 2021 Uden Kusuma.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Dalam sambutannya, Mochamad Iriawan memberikan motivasi dan semangat kepada Evan Dimas cs. Iriawan meminta pemain untuk menjaga kesehatan, selalu fokus, disiplin dan kerja keras.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

"Atas nama pribadi dan PSSI saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H serta mohon maaf lahir dan batin. Kalian sebentar lagi berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk itu jaga kesehatan, selalu fokus, disiplin dan kerja keras," kata Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga berharap para pemain bisa memberikan performa terbaiknya sehingga Indonesia bisa meraih kemenangan di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

"Semoga timnas Indonesia meraih hasil terbaik di pertandingan nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSSI saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Uni Emirat Arab nanti," ucap Iwan Bule.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Rifad Marasabessy mengaku sudah siap tempur menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Apalagi saat ini dirinya dalam kondisi fit. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Iwan Bule yang selalu memberikan motivasi untuk pemain.

"Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi kepada kami. Insya Allah kami memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Rifad.

Di sisi lain, ada total 28 pemain yang akan berangkat ke UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke sana.

Indonesia masih menyisakan tiga laga lagi. yakni melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya