Shin Tae-yong Siapkan Program supaya Asnawi Tampil Vs Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyiapkan program pemulihan khusus pada Asnawi Mangkualam Bahar. Tujuannya, agar sang pemain bisa tampil di sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Asnawi masuk ke daftar 28 pemain yang dibawa juru taktik asal Korea Selatan itu untuk menghadapi tiga laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namanya tetap dimasukkan meski tengah mengalami cedera hamstring yang didapatnya sat memperkuat klubnya, Ansan Greeners, awal Mei lalu.

Pemain 21 tahun itu sejatinya sedang menjalani masa pemulihan di Korea Selatan. Namun, Shin Tae-yong tetap membawa pemain asal Makassar itu ke Dubai sambil berharap bisa pulih tepat waktu sebelum menghadapi Thailand pada 3 Juni mendatang.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Maka itu, pelatih 51 tahun juga telah menyiapkan program khusus untuk membantu proses pemulihannya. Program tersebut bakal disusun setelah melihat kondisi sang pemain yang baru bergabung pada Selasa, 18 Mei 2021.

"Asnawi memang dua minggu lalu mendapat cedera hamstring dan sedang dalam masa rehabilitasi di Korsel," kata eks bos Timnas Korsel kepada wartawan di Jakarta, Minggu 16 Mei 2021.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Kami akan membuat program pemulihan untuknya setelah melihat langsung si pemain tanggal 18 nanti supaya bisa main di pertandingan 3 Juni nanti," lanjut dia.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak bakal memaksakan eks penggawa PSM Makassar tersebut untuk tampil. Dia akan memaksimalkan skuad yang ada demi meraih kemenangan di tiga laga tersisa.

"Kami akan melihat dulu kondisi Asnawi sebelum melanjutkan pemulihan," ucap Shin.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni mendatang. Sebelum itu, Evan Dimas cs akan menjalani dua laga uji coba kontra Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya