Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Latihan Tendangan Salto dan Voli

Latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab.
Sumber :
  • pssi.org

VIVA –  Timnas Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab dalam rangka persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda langsung berlatih ringan di pantai yang berada di belakang tempat menginap yakni Hotel JA Resorts and Hotels Dubai, Senin 17 Mei 2021 waktu setempat.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Sejumlah materi diberikan pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain bertahan, tengah dan depan untuk melakukan tendangan serta sundulan.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Tendangan yang mereka lakukan bukan sembarangan. Pemain Timnas diminta untuk melakukan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting dan setengah salto. Sementara untuk sundulan, Tae-yong meminta pemain untuk melakukan diving header. Pemain itu membagi diri mereka menjadi tiga tim terpisah untuk menguji ketiga kiper mereka.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

“Kemudian mungkin di beberapa pertandingan nanti ada momen-momen di mana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan, itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” sambungnya.

Adam Alis dan kawan-kawan melakukan latihan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot mereka yang kaku usai delapan jam berada di pesawat, perjalanan dari Jakarta menuju Dubai. 

Latihan berlanjut tepat di tepi pantai, di mana pasir siap menjadi penghalang mereka dalam berjalan maupun berlari. Mereka pun memulainya dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6) pada tiga pertandingan tersisa di Grup G. Sebelum itu, mereka akan terlebih dulu melakoni dua laga uji coba kontra Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya