Nggak Peduli Weekend, Pemain PSIS Tetap Lahap Menu Latihan

Latihan PSIS Semarang
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – Tim pelatih PSIS Semarang tak kasih kendor kepada pemain untuk terus menjalani latihan. Sejak bergabung pada Kamis lalu, mereka langsung melahap menu fisik dan teknik tanpa jeda setiap pagi dan sore di lokasi yang berpindah-pindah. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Tak peduli weekend, Sabtu pagi 22 Mei 2021 skuad kebanggaan Kota Semarang tersebut kembali digenjot oleh coach Dragan Djukanovic di Stadion Citarum Semarang. 

Kata pelatih asal Serbia tersebut, seluruh pemain harus secepatnya mengembalikan kondisi fisik sehingga latihan dibuat dengan intensitas lebih banyak. Apalagi para pemain baru saja menikmati libur panjang pasca turnamen Piala Menpora dan libur Lebaran.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Kami dalam proses mengembalikan kondisi fisik, sehingga intensitas latihan diperbanyak. Baik itu materi teknik, serta fisik sehingga keduanya imbang,” kata Dragan di Stadion Citarum, Semarang.

Selama tiga hari latihan pagi dan sore, porsi latihan fisik tampak lebih dominan. Saat mengasah teknik dan taktik pun, tetap disisipi menu peningkatan fisik pemain.  

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Kombinasi, ada sesi latihan fisik dimana pemain mengelilingi lapangan dalam beberapa menit dan sesi latihan taktik karena keduanya sangat penting bagi kami,” ungkap coach Dragan.

Meski terus digenjot latihan, khusus Sabtu sore pemain diberi kesempatan jeda. Mereka akan kembali menghirup bau rumput pada Minggu 23 Mei 2021 pagi.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya