Pemain Persib Bandung Masih Terlihat Kaku

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung kembali menggelar latihan setelah menjalani libur panjang selama satu bulan penuh. Sesi latihan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin 24 Mei 2021.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Latihan ini digelar secara tertutup. Tiga pemain sementara absen karena asalan kesehatan, yakni Ferdinand Sinaga, Teja Pakualam, dan Erwin Ramdani.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts senang para pemainnya bisa kembali menjalani latihan. Dengan begitu mereka bisa melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan dan kami merasa senang kembali berada di lapangan, merasa bagus berada di lapangan lagi. Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi,"ujar Robert kepada wartawan.

Terkait dengan kondisi para pemain, juru taktik asal Belanda tersebut belum bisa bicara banyak. Dalam penglihata awal, justru terlihat pemain masih kaku. Hal yang biasa mengingat mereka baru kembali dari masa liburan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Dari apa yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka bergerak, agak terlihat sedikit kaku, mereka baru memulai lagi," tutur Robert.

"Terlihat mereka mudah kehilangan bola tapi itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan harus kembali ke ritmenya lagi," imbuhnya.

Robert berencana akan melakukan tes fisik kepada para pemain, karena dia perlu memastikan sejauh mana kondisi individu. Tes yang rencananya akan terus diulang setiap pekannya.

"Jadi kami bisa tahu bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain," ujar Robert.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya