Liga 1 Segera Bergulir, Persib Langsung Tancap Gas

Selebrasi pemain Persib Bandung.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan meningkatkan intensitas latihan bagi anak asuhnya secara bertahap setiap hari untuk mempersiapkan tim menjelang Liga 1 2021 yang dimulai awal Juli 2021 mendatang.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pada hari kedua latihan bersama usai libur Lebaran, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 25 Mei 2021, Supardi Nasir dan kawan-kawan mulai melahap menu khusus dari tim pelatih.

"Hari ini kami menjalani program spesifik berkenaan dengan program kebugaran dalam bermain sepak bola, dan ini akan berlangsung dua kali dalam sepekan. Dengan level lebih tinggi dibandingkan kemarin," kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Tak hanya meningkatkan kebugaran, dalam latihan tersebut para pemain Maung Bandung juga mendapatkan menu penerapan taktikal. Pelatih asal Belanda itu mengaku akan terus memantau perkembangan pemain setiap pekannya.

Robert juga berencana menggelar tes kepada Dedi Kusnandar cs untuk melihat efektifitas program yang dilakukan.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kami akan menggelar tes bukan di pekan ini, tapi di pekan selanjutnya lagi, dan itu akan kembali digelar di setiap pekannya, sehingga kami bisa melihat sejauh mana perkembangannya dan VO2max yang dimiliki pemain," ucap Robert.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Selain itu, Robert juga sudah merencanakan timnya untuk melakoni beberapa pertandingan, baik gim internal maupun pertandingan persahabatan dengan klub lain. Program tersebut akan dimulai pada pekan selanjutnya dengan melihat situasi terbaru.

"Tentu saja kami tengah mencari kesempatan menjalani latihan bersama dengan tim lain, bukan di pekan ini tapi pekan selanjutnya, apakah di Bandung atau di luar yang hanya butuh dua sampai tiga jam perjalanan, pergi pagi pertandingan sore lalu kembali lagi, terlalu jauh jika perjalanan itu sampai enam jam," jelas Robert.

Skuad berjuluk Pangeran Biru itu telah memulai latihan bersama pada Senin kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung usai libur Lebaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya