Penampilan Menawan Egy Maulana Vikri di Duel Indonesia Vs Afghanistan

Egy Maulana Vikri (10), playmaker timnas Indonesia di SEA Games 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Nama Egy Maulana Vikri menjadi sorotan dalam duel antara Timnas Indonesia versus Afghanistan pada Selasa malam WIB 25 Mei 2021. Dia berkontribusi besar meski akhirnya Tim Merah Putih menelan kekalahan. 

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Laga uji coba yang digelar di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab berlangsung seru. Drama 5 gol terjadi, Afghanistan lebih dulu memimpin di menit ke-6 dan menit ke-43 dan itu bertahan hingga turun minum.

Photo :
  • Twitter/@PSSI
PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final
 

Di babak kedua, Indonesia makin terpuruk. Gol ketiga kembali bersarang di gawang skuad asuhan Shin Tae-yong. Tapi cerita tidak berhenti disitu, Indonesia mampu bangkit usai kalah 0-3. 

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Egy Maulana Vikri menjadi sosok utama kebangkitan tersebut. Dia tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dan langsung memberikan dampak besar. 

Menit ke-60 dia mencetak gol dan menit ke-64, dia menjadi menjadi aktor tercipta gol kedua Indonesia setelah umpan terukurnya berhasil disambut oleh Adam Alis yang tak mampu diantisipasi para pemain Afghanistan.

Di sisa waktu yang ada, Indonesia terus berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang. Namun, disiplinnya pertahanan Afghanistan membuat setiap peluang yang didapatkan Indonesia kerap patah di tengah jalan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Afghanistan sukses mengunci kemenangan tipis 3-2 atas skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya