Kekalahan dari Afghanistan Bikin Timnas Indonesia Makin Mengerikan

Timnas Indonesia Vs Afghanistan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dalam laga uji coba di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 25 Mei 2021. Timnas Indonesia menyerah 2-3.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Skuad Garuda tak berdaya di babak pertama dengan kemasukan tiga gol. Berkat kegigihan dan pergantian pemain yang tepat, Indonesia bisa menipiskan ketinggalan di babak kedua.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak Oleh Egy Mualana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis di menit ke-64.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Oman pada Sabtu 29 Mei mendatang. Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6),dan UEA (11/6).

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis meminta masyarakat untuk tidak hanya fokus pada hasil laga saja.

Sebab, duel itu tujuannya untuk menyempurnakan kekuatan tim di ajang sesungguhnya, yakni Kualifikasi Piala Dunia.

“Pertandingan cukup bagus, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tiga gol, tapi kita masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol," kata Adam Alis.

"Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti," sambungnya.

Pemain Bhayangkara Solo FC ini juga menyebut meski ada kekurangan, Timnas Indonesia sudah terus berkembang lebih baik dan bisa tampil mengerikan di laga selanjutnya.

"Ini uji coba untuk pemanasan kita, agar bagaimana kita tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Tadi sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak," ucap Adam Alis.

“Harapannya lawan Oman nanti, kita bisa lebih kompak lagi, lebih kuat, supaya nanti kedepannya lebih siap di kualifikasi Piala Dunia,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya