Lawan Oman, Timnas Indonesia Pantang Kalah Lagi

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia kembali menggelar uji coba jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuad Garuda bakal bertemu Timnas Oman di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, malam hari ini, Sabtu 29 Mei 2021.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Meski bertitel uji coba, Timnas tetap mematok kemenangan dalam laga ini. Apalagi, duel ini didaftarkan menjadi FIFA A Match yang berpengaruh dalam perhitungan rangking dunia.

Indonesia juga tak mau mengalami kekalahan untuk kali kedua. Sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong takluk 2-3 dari Afghanistan di Jebel Ali Centre of Excellence, 25 Mei 2021.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Untuk laga uji coba kedua nanti, saya dan teman-teman lainnya tentu berharap bisa menang. Namun itu semua balik lagi ke semangat kita dalam berlaga nanti. Pokoknya, kita tidak bisa kalah lagi. Harus menang,” kata kiper Indonesia, Muhammad Riyandi dilansir situs resmi PSSI.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Riyandi dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menggenapkan komposisi kiper yang sudah ada. Selain itu, Nadeo Argawinata juga mengalami cedera ringan selama TC di Dubai. 

"Saya sudah ikut berlatih lagi bersama teman-teman kiper lainnya. Namun tidak terlalu banyak yang saya lahap, sebab masih baru pertama kali latihan, pelatih ingin saya menyesuaikan diri dan memulihkan kondisi terlebih dahulu,” kata kiper Barito Putera ini.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

Sama seperti Indonesia, Oman juga menjadikan duel ini sebagai persiapan jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, Oman sukses menekuk Thailand 1-0 dalam laga uji coba di The Sevens Stadium, 25 Mei 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya