Menakutkan, Thailand Pakai Pemain Leicester City Vs Timnas Indonesia

Pemain Timnas Thailand, Thanawat Suengchitthawon
Sumber :
  • LCFC

VIVA – Ancaman besar mengintai Timnas Indonesia. Thailand akan tampil dengan kekuatan penuhnya saat mereka bertemu pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis 3 Juni 2021.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Asosiasi Sepakbola Thailand (FA Thailand), mengumumkan bahawa pemain mereka bernama Thanawat Suengchitthawon, sudah gabung dengan tim.

Thanawat Suengchitthawon bukan pemain sembarangan. Dia merupakan gelandang berusia 21 tahun yang memperkuat klub Inggris, Leicester City U-23. 

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Thanawat Suengchitthawon tercatat telah menyumbang 6 gol serta 1 assist dan tampil sebanyak 13 laga di ajang Premier League 2. Kompetisi kasta teratas Inggris untuk pemain-pemain muda.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Bukan cuma itu, Thanawat Suengchitthawon dua kali masuk skuat utama Leicester City. Namun, dia tak dimainkan dan hanya menjadi penghias bangku cadangan. 

Dua laga itu ketika Leicester City bersua Manchester City pada 3 April 2021 dan West Ham United pada 11 April 2021 lalu.

Indonesia sebenarnya sudah merencanakan tampil dengan kekuatan penuh dengan memanggil pemain-pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Ada lima pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott.

Sayangnya, nama terakhir tak dapat memenuhi penggilan. Klub Elkan, Ipswich Town disebut tidak memberikan izin sang pemain karena Dubai merupakan Zona merah penyebaran COVID-19. Ada kekhawatiran saat Elkan nantinya kembali ke Inggris.

Photo :
  • PSSI

Sementara itu, Thailand berambisi besar untuk meraih kemenangan atas Indonesia. Persiapan pun telah dilakukan dengan menggelar laga uji coba melawan Oman. Namun, Thailand harus mengakui keunggulan lawan 0-1.

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino mengatakan timnya sudah bekerja keras memperbaiki hasil minor itu. Dan, kini mereka sudah siap untuk menyambut duel lawan Indonesia.

“Kami adalah Thailand. Mengatakan tidak ada waktu untuk untuk berlatih, tak ada waktu untuk mempersiapkan tim, itu hanya sebuah alasan," kata Akira, dilansir FA Thailand.

"Dari pengalaman saya sebagai pelatih, kami tidak bisa memiliki alasan untuk ini. Harus kembali dan berlatih keras," sambung pelatih asal Jepang itu.

Menghadapi Indonesia, Akiro berambisi untuk meraih tiga angka. Kemenangan akan menjaga asa mereka untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan melawan Indonesia terlebih dahulu. Kami ingin menang dalam laga ini," ujar Akira.

Timnas Indonesia patut waspada dengan ambisi mengerikan Thailand. Pasalnya, mereka sudah mengalami betapa ganasnya Thailand pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta September 2019. Indonesia dibantai 0-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya