Sadis, Oman Percaya Diri Sikat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Afghanistan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Oman pada laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 29 Mei 2021.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Duel ini menjadi persiapan kedua tim jelang tampil di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Oman percaya diri menyambut laga ini. Mereka yakin bisa menumbangkan Evan Dimas cs. Kepercayaan diri itu muncul setelah Oman sukses mengalahkan Thailand 1-0 beberapa hari lalu.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Melansir Oman Daily, tim besutan Branko Ivankovic saat ini dalam semangat dan mental yang bagus.

Mereka meyakini, jika Thailand yang merupakan tim tangguh di Asia Tenggara bisa dikalahkan, bukan hal mustahil untuk mengalahkan Indonesia.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

“Pelatih Branko akan bekerja untuk mengatasi kesalahan dan hal negatif lawan Indonesia, yang merupakan latihan terakhir," tulis Oman Daily.

"Tim berlatih dengan penuh antusias dan moral yang tinggi, memanfaatkan hasil bagus melawan Thailand, yang merupakan salah satu tim bagus di Asia," tulis Oman Daily.

Sesudah lawan Indonesia, Oman kembali bertarung pada Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022. Oman saat ini berada di posisi kedua Grup E dengan 12 poin, tertinggal empat poin dari Qatar yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2022.

Sementara Indonesia mengenaskan. Mereka sudah dipastikan tak mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi karena duduk di juru kunci. Dari lima laga yang telah dijalani, Indonesia selalu mengalami kekalahan.

Indonesia sendiri masih menyisakan tiga laga di Grup G. Pasukan Shin Tae Yong akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga uji coba sebelumnya Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya