Kongres PSSI 2021, Menpora Sebut-sebut Raffi Ahmad dan Kaesang

Menpora Zainudin Amali di Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali hadir dalam Kongres PSSI 2021 di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu 29 Mei 2021.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Dalam sambutannya, Amali mengatakan ekiosistem sepakbola Indonesia saat ini sedang bagus.

Buktinya, sejumlah figur terkenal sekarang sudah ambil bagian dalam sepakbola Indonesia dengan mengakuisisi sejumlah klub.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Amali mencontohkan artis Raffi Ahmad yang menjadi Chairman Rans Cilegon FC, kemudian ada putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (pemilik Persis Solo).

"Pertanyaan kenapa sekarang mulai muncul kepercayaan kepada sepakbola kita. Tiba-tiba ada yang mau beli klub. Raffi Ahmad beli klub. Ini kan ada trust. Terus Mas Kaesang," kata Amali.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Kalau ekosistem persepakbolaan kita bagus maka pasti orang datang tanpa kita undang. Saya dengar bahkan ada dari luar negeri mau beli klub di indonesia..ini pertanda bagus," sambungnya.

Amali kemudian menyebut fenomena ini tak lepas dari hubungan harmonis pemerintah dengan PSSI. Menurutnya, kekompakan federasi dan pemerintah adalah modal utama berkembangnya sepakbola Indonesia.

"Orang bertanya kenapa muncul fenomena ini. Saya sampaikan, karena antara PSSI dan pemerintah kompak serta ada kepercayaan. Tak ada kan berita kami saling bertentangan. Kalau PSSI dan pemrintah kompak Insya Allah sepakbola akan maju," ucapnya.

“Pak iriawan dan PSSI percaya Menpora, begitu juga sebaliknya, Kekompakan adalah modal.utama sepakbola kita. Iklim yang terbangun bukan kemenporanya atau PSSI," jelas Amali.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya